Breaking News

Fatek Untad Lepas Wisudawan dan Wisudawati Periode 119 Tahun 2023


SULAWESI NEWS | PALU — Fakultas Teknik Universitas Tadulako gelar Pelepasan dan Penerimaan Wisudawan Wisudawati Fatek Untad periode wisuda 119 Tahun 2023, Kampus Untad Teknik, pada Rabu (20/9).

Dekan Fatek Untad, Ir Andi Arham ST MSc (Eng) PHD dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati  akhir kegiatan formal proses belajar mengajar di Fakultas Teknik Untad, akan tetapi masih ada jenjang di fakultas teknik lainnya yang dapat di ikuti.

"Gelar profesi Insinyur sudah terbuka di Fatek dan jenjang S2 juga sudah terbuka setelah selesai dari Jenjang S1," ujarnya.

Dekan Untad menambahkan, program Uji Sertifikasi kompetensi bekerja sama dengan balai telah terbuka di fakultas Untad.

Selanjutnya, Alumni dapat mengikuti program BIM (Building Information Modelling) bagi lulusan Teknik Sipil.

Dan terakhir Dekan Untad juga mengatakan, program Bahasa Inggris telah terbuka dengan Gratis dari Fakultas Teknik Untad bagi seluruh alumni.

"Tidak ada istilah dan alasan Alumni Teknik Nganggur atau tidak bisa bekerja. Banyak sekali perusahan-perusahan yang membutuhkan lulusan Teknik," tambah Dekan.

Sementara Sambutan dari Ikatan Alumni Teknik Untad yang diwakili oleh Sekretaris Moh Rivani, A.Md, SIP, MM mengatakan, Alumni hari ini punya kemampuan dan kelebihan.

Rivani juga menitipkan pesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk selalu menjaga Atitude.

"Ketika kita lulus ada satu hal yang saya titip adalah Atitude, Atitude akan menjaga karakter dan menjadi tabiatnya," jelasnya.

Diakhir kegiatan, Ketua Ikatan Alumni Teknik Untad Ir H  Arwan Ibrahim  ST IPM Asean Eng memberikan motivasi kepada alumni yang baru saja di lepas yaitu harus berkomitmen dalam segala hal, walaupun itu kecil, karena komitmen itu merupakan kunci sukses disamping Attititude.

"Komitmen diperlukan guna membangun Trust kepada orang lain," kata Arwan.

Disamping itu, jangan melewatkan setiap kesempatan yang ada karena kesempatan tidak datang untuk yang kedua kalinya.

Di akhir motivasi, Ketua IKA Fatek Untad menitip kepada seluruh alumni baru untuk mengambil setiap pelajaran hidup sebagai bekal untuk sukses dimasa yang akan datang.(Dhankz)


Type and hit Enter to search

Close