Breaking News

D'ULD Kabupaten Sigi Rayakan HUT Pertama, Muharram Nurdin: Pencapaian Terbaik dalam Satu Tahun Terakhir


SULAWESI NEWS | SIGI The Universal Line Dance (d'ULD) rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama bertempat di Gedung Balai Diklat Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulawesi Tengah, Kabupaten Sigi, pada Kamis (5/10).

Kegiatan ini bertema “ Dengan peringatan HUT d’ULD Kabupaten Sigi kita ciptakan solidaritas sesama komunitas”,  di hadiri oleh pengurus d'ULD Provinsi Sulteng dan Komunitas Line Dance. Juga dihadiri oleh Kadispora Kabupaten Sigi, KORMI Provinsi Sulteng, Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi , Ketua PKK dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sigi.

Panitia Pelaksana, Jumiati Ambo S Sos MSi mengatakan peringatan HUT pertama d'ULD Kabupaten Sigi di selenggarakan untuk mempererat persaudaraan antara seluruh pengurus dan anggota serta pemerintah kabupaten Sigi.

"Diperingatan HUT Pertama d'ULD kabupaten Sigi Kami mengundang seluruh komunitas line dance yang ada di Sulteng dan di Kabupaten Sigi, acara ini juga di ramaikan dengan peforma dan jamming dari komunitas line dance," ujarnya.

Jumiati juga menjelaskan The Universal Line Dance adalah salah satu olahraga yang sedang hits, jenis olahraga yang menyatukan antara keindahan dan budaya namun tetap berkeringat.Olahraga ini dapat melatih daya ingat karena gerakan step by step dan gerakan kaki yang berderet kompak dengan satu anggota group.

"d'ULD kabupaten Sigi masih berusia satu tahun tetapi sudah berprestasi ditingkat nasional, d'ULD  Sigi mendapat juara III kategori New Cormer pada Festival Olahraga kreasi masyarakat Nasional (FORNAS) ke VII tahun 2023 di Jawa Barat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua d'ULD Kabupaten Sigi H Muharram Nurdin, SSos MSi mengungkapkan ada beberapa hal yang telah di capai d'ULD Sigi dalam setahun terakhir,  kehadiran d’ULD di Kabupaten sigi mendapat respon dan  tanggapan yang sangat positif dari masyarakat.

“oleh karena itu mewakili semua pengurus saya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten sigi dan masyarakat kabupaten sigi yang telah menerima kehadiran d’ULD di kabupaten sigi dengan sangat baik, dan terimakasih kepada seluruh pengurus d'ULD Sigi meraih pencapaian sangat baik di satu tahun terakhir, ” ujarnya.
Lanjutnya,  Ketua d'ULD Kabupaten Sigi yang juga Wakil Ketua DPRD Sulteng mengatakan keseriusan pengurus dalam bahu membahu menjalani roda organisasi yang sifatnya organisasi olahraga hobi maka di utamakan keceriaan.

“d’ULD merupakan organisasi yang sifatnya Hobi bukan Profesi maka tentu saja berbeda ketika kita mengelola organisasi profesi atau lainnya, karena di organisasi d’ULD ini yang di utamakan adalah  soal keceriaan, itu sebabnya bisa di lihat hampir seluruh anggota dan pengurus berusia diatas 50 tahunan, dengan mengikuti d’ULD mereka terlihat penampilannya seperti nona-nona,” ujarnya 

Ketua d'ULD Sulteng, Dr H Kartini Malarangan SH MH dalam sambutannya dengan tema solidaritas organisasi ini akan kuat dan maju, bahwa d’ULD kabupaten sigi dengan usia yang pertama adalah sesuatu hal yang luar biasa dalam pencapaian setahun meraih prestasi di FORNAS yakni Juara III medali perunggu dan juara harapan.

“meraih juara tidak mudah, d’ULD Sigi baru setahun berdiri kemudian sudah bersaing di tingkat nasional ini sesuatu yang luar biasa karena adanya semangat kita bersama,” ujarnya.

Bupati Sigi melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Jufrin S Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan olahraga line dance kini sedang tren terlebih menjadi salah satu kegiatan favorit para ibu-ibu selain itu line dance memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama bagi tubuh manusia yaitu mempertajam daya ingat, dapat memperkuat daya konsentrasi dan resiko osteoporosis.

“olahraga line dance bermanfaat untuk memelihara tubuh, hubungan otak dan tubuh, mencegah pikun menjaga kesehatan dan kesegaran badan,” kata jufrin.

Dengan adanya kegiatan line dance Pemerintah kabupaten sigi berharap tali silaturahmi juga akan selalu terjalin antara ibu-ibu yang tergabung di dalamnya.

“Semoga dengan perayaan ulang tahun ke -1 The Universal Line Dance (d’Uld) wilayah Kabupaten Sigi dapat terus maju dan dapat membawa dampak positif untuk sesama terlebih khusus untuk pembangunan Kabupaten Sigi, kami mengucapkan selamat ulang tahun, maju terus,” tutupnya.(Dhankz)


Type and hit Enter to search

Close